10 Tips Membuat mesin Cuci Tetap Otimal

10 Tips Membuat mesin Cuci Tetap Otimal - Pada kesempatan ini kami akan membahas tips mudah membersihkan mesin cuci,Mesin cuci saat ini telah menjadi perangkat yang banyak ditemukan di rumah.penggunaan praktis,mudah dan tidak menguras teaga kita di mandingkan mencuci dengan manual.Namun, mesin cuci memiliki keterbatasan umur pakai, lebih-lebih apabila tidak dirawat dengan baik. Noda kotoran dan residu detergen adalah dua hal yang sering sekali muncul.tempat mempengaruhi mesin cuci kita terhindar dari kotoran.
 
 10 tips perawatan mesin cuci Agar mesin cuci bertahan lama dan bekerja sebagaimana mestinya, lakukanlah hal-hal berikut:

  1. Aturlah setelah mesin cuci pada setelan pemuatan terbesar dan hidupkan mesin cuci. Atur temperatur air pada ukuran terpanas. Biarkan sampai seluruh tabung terisi penuh dengan air panas dan mesin cuci terguncang-guncang.
  2. Buka bagian penutup mesin cuci dan tambahkan 3-4 cangkir cuka putih dan 1/2 – 1 cangkir bakign soda ke dalam air. Hidupkan mesin beberapa saat hingga berguncang-guncang, matikan mesin kemudian. Lakukan cara ini beberapa jam dan biarkan prosesnya berjalan di dalam mesin.
  3. Hidupakan kembali mesin, biarkan proses pencucian selesai hingga mesin kering. Matikan mesin cuci.
  4. Angkat dispenser pelembut dan dispenser pemutih, jka mesin yang dimiliki hana satu. Cuci dengan komposisi air panas dan cuka 50:50.
  5. Bersihkan bagian dalam mesin dengan lap yang dibahasi dengan air dan cuka. Lap seluruh permukaan termasuk pisau motor mesin, pinggiran atas bak pencuci dan penutup mesin. Letakkan dispenser pelembut dan pencuci dan penutup mesin ke tempat semula.
  6. Gosok noda-noda yang masih melekat dimanapun berada dengan tisu yang dibasahi cuka. Lakukan saat mesin masih hangat.
  7. Jangan menggarami noda-noda karat di dalam mesin cuci. Hal ini dapat merusak tabung.
  8. Karat yang menempel pda drum / tabung mesin cuci mengindikasikan bahwa ia telah rusak. Solusi satu-satunya adalah ganti dengan yang baru.
  9. Kunjungi toko hardware dan appliances untuk mengetahui produk-produk penghilang karat. Cari tahu merk mesin cuci kita, ikuti petunjuk penggunaannya.
  10. Gantilah komponen-komponen dalam mesin cuci apabila sudah melewati masa pemakain,ikuti aturan-aturan yang di telah berikan perusahaan.
Demikian tips merawat mesin cuci kita untuk sekedar merawat dan membuat mesin cuci tetap optimal,mudah-mudahan info ini bisa brmanfaat dan berguna.