Sumber Energi Dan Asal Muasal Enegi

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai sumber energi.energi sebagai kebutuhan kita sehari-hari.apa sajakah sumber - sumber enegi dan Asal Muasal Enegi Panas adalah bentuk energi,Gerak adalah bentuk energi,Cahaya adalah bentuk energi,Bunyi adalah bentuk energi


matahari


Alat-alat Penghasil Energi
Di rumah kalian tentu banyak alat rumah tangga. Alat-alat itu dapat menghasilkan energi. Ada alat yang menghasilkan bunyi. Contohnya televisi, radio dan telepon. Ada alat yang menghasilkan panas, contohnya setrika, penanak nasi dan kompor. Ada alat yang menghasilkan cahaya, contohnya lampu dan senter. Dan ada alat yang menghasilkan gerak, contohnya kipas angin dan jam dinding.
Siang hari cahaya matahari sangat terang. Panas matahari membuat berkeringat. Matahari memberikan cahaya dan panas. Matahari sumber energi. Aliran air menggerakkan perahu. Aliran air menggerakkan kincir air. Banjir menghanyutkan rumah. Aliran air menggerakkan benda. Air sumber energi. Layang-layang bergerak ditiup angin. Perahu bergerak ditiup angin. Bendera berkibar ditiup angin. Angin menggerakkan benda. Angin sumber energi. Tabung gas berisi gas elpiji. Tabung gas dihubungkan ke kompor. Kompor gas bisa menyala. Kompor minyak berisi minyak tanah. Kompor minyak tanah dapat menyala. Gas dan minyak tanah sumber energi. Televisi dan lampu menyala bila dihubungkan dengan listrik. Senter menyala bila diisi baterai. Mainan bergerak bila diisi baterai. Listrik dan baterai sumber energi.
Ada berbagai jenis energi. Ada energi gerak, energi cahaya, energi panas, energi kimia, dan energi listrik. Energi dapat diubah jenisnya, tetapi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan. Energi bisa didapat dari sinar matahari, udara, angin, dan masih banyak lagi.
Contoh lain dari sumber energi adalah angin. Angin adalah udara yang bergerak. Setiap lempeng pada kincir angin menangkap energi gerak dari angin, kemudian turbin mengubahnya menjadi energi listrik.
itulah penjelasan megenai Sumber Energi Dan Asal Muasal Enegi semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan yang paling terpenting adalah selalu hemat energi.selanjutnya saya akan membahas mengenai bio gas mau tau artikelnya baca di sini