Tips Cara Perawatan Lampu Rem

Tips Cara Perawatan Perawatan Lampu Rem - Lampu rem adalah lampu yang berguna untuk kita sebagai pengendara sepedah motor dan mobil untuk memberi tanda kepada pengemudi lainnya agar mereka tau kita sedang mengerem.bagaimana cara perawatan lampu rem sehingga hasil dari lampu penggeremanya tersebut tetap optimal dan bagaimana tipsnya agar lampu rem tetap optimal.
lampu rem

Semakin banyak dan menumpuk, efek negatifnya pencahayan lampu rem belakang makin redup. Bahayanya, pengendara di belakang nggak mengetahui kalau kondisi tuas rem depan-belakang sedang difungsikan.

Berikut penjelasannya perawatan lampu rem :

- Kontak yang sudah kotor bisa dibersihkan dari debu dan kotoran lain. Jika sudah bersih pada bagian kontaknya selanjutnya periksa juga penekannya, biasanya kalau keausan sudah terjadi lampu rem akan hidup terus. Kalau pada bagian ini yang mengalami keausan bisa menambahkan plastic steel, sehingga saat tuas rem dilepas, penekan akan menekan sempurna.

- Hati-hati saat membuka sakelar pengungkit. Jangan sampai komponen-komponen yang ada di dalam terlepas, akan menyebabkan kita kesulitan saat merakitnya karena kecil-kecil.

- jika cahaya lampu rem masih terlihat redup meskipun mika lampu sudah dibersihkan, sobat jangan kaget. Silakan cek kondisi bohlam.

- besihkan debu di dalam mika agar tampilan piranti vital itu kembali cerah. Misalkan dengan dicuci pakai air sabun dan air bersih.

- Hati-hati saat membuka sakelar pengungkit. Jangan sampai komponen-komponen yang ada di dalam terlepas, akan menyebabkan kita kesulitan saat merakitnya karena kecil-kecil.

Dengan kita merawat lampu rem kita bisa membuka lampu rem bisa lebih terang kembali dan semakin awet.terima kasih sudah membaca Tips Cara Perawatan Lampu Rem.