Biogas Genset Spesifik Dan Biogas Generator Set Spesifik

Biogas - Hari saya akan melanjutkan kembali mengenai enegi alternatif yaitu energi bio gas,Biogas merupakan campuran methan ( CH4) , karbondioksida ( CO2) dan gas lainnya yang didapat dari hasil penguraian material organik, yakni semua material berasal dari makhluk hidup, ( seperti kotoran hewan, kotoran manusia/ feces, sampah sisa makanan, sampah sisa pertanian, semua tumbuhan) oleh bakteri pengurai metanogen pada sebuah biodigester. Untuk menghasilkan biogas, dibutuhkan pembangkit biogas yang disebut biodigester.

Pembuatan biogas dari kotoran ternak dikembangkan dengan metodologi fermentasi anaerob. Tahapan proses dengan metode ini yang pertama adalah proses asidifikasi, yaitu proses penguraian atau dekomposisi komponen penyusun bahan organik menjadi asam-asam organik tanpa oksigen.

Tahapan proses yang kedua adalah proses methanasi, yaitu proses perubahan asam-asam organik menjadi biogas. Untuk proses fermentasi anaerob ini dilakukan dalam sebuah biodigester. Biodigester yang digunakan adalah type semi permanen yang berbentuk prisma yang terbuat dari bahan fiber. dan biogas genset




Biogas Genset Spesifik atau Generator biomassa kami memiliki komponen termasuk mesin, alternator, bingkai mounting, panel kontrol, aksesoris dan lain-lain. Spesifikasi ini diberikan di bawah: Mesin: Bagian mesin memiliki spesifikasi 4-stroke, spark ignition, air didinginkan, 1500 rpm, penilaian berkelanjutan, tugas berat, multi-silinder, mesin gas 100% bio. Hal ini khusus dirancang dan direkayasa untuk beroperasi dengan gas bio diperoleh bentuk tanaman metana atau gasiefiers. An (adjustable sesuai Gasifier) ​​udara dan pengontrol bahan bakar dan pencampuran sistem otomatis disediakan untuk menjamin efisien, kelancaran mesin dari tanpa beban ke beban penuh. Mesin ini beroperasi dengan lancar pada kombinasi besar gas bio pada negatif hisap hingga 80 mm dari kolom air maka akar blower tidak diperlukan dan gas dapat memberi makan pada tekanan normal yang tersedia. Mesin ini juga mencakup:                         

  • Pengisian Baterai Alternator
  • 12 V Starter
  • Radiator dengan Fan dan Pompa air
  • Udara / gas regulator campuran
  • Lub Oil Filter
  • Tugas Berat Air Filter
  • Flywheel cocok untuk Genset (Heavy)
  • Industrial Silencer
  • Panel dengan Pengisian Ammeter
  • Tekanan minyak pengukur
  • Pengukur suhu air dan beralih mulai
  1. Biogas dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar pembangkit listrik/genset.
  2. Untuk menghasilkan daya sebesar 450 - 1000 Watt sebuah genset memerlukan bahan bakar biogas sebesar 0,6 - 1 m3 biogas perjam.
  3. Biogas yang dihasilkan ditampung dalam penampung gas (gas holder) kemudian disalurkan melalui selang untuk dimanfaatkan sebagai bahan bakar genset dan kompor.
  4. Biodigester yang digunakan dalam pembuatan biogas ini adalah biodigester type semi permanen dengan volume 9 m3. Biodigester ini terbuat dari campuran bahan fber dan resin yang dibuat berlapis-lapis. Dengan adanya teknologi pembuatan biogas dari kotoran sapi ini maka manfaat secara langsung yang dapat dirasakan adalah berkurangnya timbunan kotoran sapi yang berpotensi mencemari udara, tanah dan air.


Genset Biogas BioElektrik ( Electrical Machine) BG 1000 W
HargaRp.8.950.000,- ( Free on truck pabrik Bandung)
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T), Tunai
JumlahPer 1 unit
Kemas & Pengirimanwrapping plastic
Negara AsalIndonesia

Spesifikasi Kisaran generator set :

Daya Gas dinilai: 1kW ( 1000 w) ,

Nilai frekuensi ( HZ) : 50/ 60,

Tegangan ( V) : 220 ( adjustable) ,

Faktor daya ( COSÆ ) : 0, 8 Lagging,

Koneksi: 3 phase/ 4lines,

gas rasio konsumsi ( m3/ kWh) : 0, 30 m3/ kWh,

Bahan Bakar: Methane gas > 70% , jam operasi terus-menerus ( jam) : 4 Jam.

Itulah penjelasan menegenai Biogas genset Spesifik Dan Biogas Generator Set  Spesifik semoga bermanfaat untuk anda semua.